selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Rabu, 27 April 2011

Yang Pertama buat Barca Setelah Lima Dekade



Getty ImagesBarcelona berhasil mempermalukan Real Madrid di duel semifinal pertama Liga Champions. Ini merupakan kemenangan pertama The Catalans di Eropa atas musuh abadinya itu setelah setengah abad.

Hingga kini duel antara Barca versus Madrid terjadi tujuh kali. Madrid memenangi tiga di antaranya dan dua kali seri dan dua laga lain dimenangi Barca.

Kemenangan yang terakhir diperoleh Barcelona di babak semfinal pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dinihari WIB dengan skor 2-0. Dicatat oleh InfoStrada, ini adalah kemenangan Barca yang pertama atas Madrid di kompetisi Eropa sejak 50 tahun. 

Terakhir kali Blaugrana mengalahkan Los Blancsos pada musim 1960-61 dengan skor 2-1 di leg kedua babak pertama. Di pertemuan sebelumnya yang digelar di markas Madrid laga cuma berakhir imbang 2-2.

Sementara itu duel El Clasico pertama terjadi di babak empat besar musim 1959-60. Ketika itu Madrid yang diperkuat oleh Ferenc Puskas dan Alfredo di Stefano sukses memenangi dua leg dengan masing-masing skor 3-1. 

Dominasi "Si Putih" terus berlanjut ketika kedua tim bersua di semifinal 2001-02. Dalam pertandingan leg pertama di markas sendiri, Barcelona justru kalah 0-2 dan bermain imbang 1-1 di leg kedua. Madrid sendiri lantas tampil sebagai juara untuk kali kesembilan usai mengalahkan Bayer Leverkusen di babak final. 

El Clasico kelima di musim ini atau kedelapan di Eropa masih akan dipanggungkan pada semifinal leg kedua sepekan mendatang di Camp Nou. Mampukah Barca memperbaiki rekornya itu?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons