selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Sabtu, 30 April 2011

Barca Tumbang di Kandang Sociedad



AFP/Ander GilleneaBarcelona gagal memaksimalkan momen kekalahan Real Madrid dari Real Zaragoza. Meski sempat unggul, El Barca akhirnya kalah dengan skor 1-2 dari tuan rumah Real Sociedad.

Dalam pertandingan di Anoeta, Minggu (1/5/2011) dinihari WIB, Barca menurunkan beberapa pemain mudanya. Martin Montoya, Fontas, Thiago Alcantara, dan Jeffren Suarez diberi kepercayaan menjadi starter.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol. Thiago mencetak gol keduanya di Liga Spanyol musim ini.

Pada babak kedua, Sociedad bangkit dan mampu membalikkan keadaan. Mereka mencetak dua gol lewat Diego Ifran dan penalti Xabi Prieto.

Kekalahan ini tak mengubah posisi anak buah Pep Guardiola di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 88 poin dari 34 laga. Namun, mereka gagal melebarkan jarak delapan poin dengan Madrid yang beberapa saat lalu kalah dari Zaragoza. Sementara Sociedad naik ke peringkat ke-12 dengan 41 poin.

Jalannya pertandingan

Lionel Messi mengancam saat laga berjalan empat menit. Sundulan Seydou Keita dia teruskan dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun, bola belum mengarah ke gawang.

Gawang Barca nyaris bobol pada menit ke-15. Mendapat umpan dari Antoine Griezmann, Raul Tamudo melepaskan tembakan dari jarak dekat sambil menjatuhkan diri. Hasilnya? Masih tipis di samping gawang.

Thiago Alcantara membawa Barca unggul pada menit ke-29. Memanfaatkan operan Messi, pemain 20 tahun ini mencungkil bola belawati kiper Sociedad, Claudio Bravo. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Barca mencoba menambah gol. Tendangan bebas Messi pada menit ke-51 masih mudah dijinakkan oleh Bravo.

Sociedad tak mau menyerah begitu saja. Upaya mereka mencari gol penyama masih kandas pada menit ke-61 setelah tembakan Tamudo dari depan kotak penalti bisa digagalkan Jose Pinto dengan kakinya.

Barca mendapat peluang bagus beberapa menit kemudian. Dari sebuah serangan balik, Messi menyodorkan bola kepada Jeffren Suarez. Sial bagi Jeffren, sepakannya masih bisa dibendung oleh Bravo.

Usaha keras Sociedad untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-71. Memanfaatkan umpan Vadim Demidov, Diego Ifran yang baru dua menit berada di lapangan menyontek bola melawati hadangan Pinto. Skor sama kuat 1-1.

Barca sempat mencetak gol pada menit ke-77 lewat sundulan Gabriel Milito. Namun, wasit menganulirnya karena Milito sudah dalam posisi offside.

Petaka untuk tim tamu terjadi lima menit kemudian. Pelanggaran Javier Mascherano terhadap David Zurutuza di area terlarang berbuah tendangan 12 pas untuk Sociedad. Xabi Prieto maju sebagai algojo dan berhasil menaklukkan Pinto. 

Kedudukan 2-1 bertahan hingga laga usai. Barca menelan kekalahan keduanya pada musim ini.

Susunan pemain:
REAL SOCIEDAD: Bravo; Carlos Martinez, Gonzalez, Demidov, Estrada; Rivas (Zurutuza 69'), Markel Bergara (Urkola 89'), Griezmann, Aranburu; Xabi Prieto, Tamudo (Ifran 69')

BARCELONA: Pinto; Montoya (Alves 14'), Pique (Mascherano 63'), Milito (Busquets 77'), Fontas; Keita, Xavi, Thiago; Jeffren, Messi, Afellay

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons