selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Kamis, 28 April 2011

Liga Europa - Benfica Menang Tipis



(Getty/ Francisco Leong) Benfica cuma memetik kemenangan tipis ketika berhadapan dengan Sporting Braga di semifinal leg I Liga Europa. Memainkan laga di kandang sendiri, Benfica unggul dengan skor 2-1.

Pertandingan antara Benfica versus Braga dilangsungkan di Estadio da Luz, Jumat (29/4/2011) dinihari WIB. 

Benfica menguasai babak pertama namun hingga jeda skor masih imbang tanpa gol. 

Baru di babak kedua tim tuan rumah membuka skor lewat Jardel namun berhasil disamakan oleh Vandindo. Sebelum akhirnya Oscar Cardozo mencetak gol kemenangan Benfica.

Meski menang, Benfica belum sepenuhnya aman. Pasalnya Braga cuma membutuhkan kemenangan 1-0 di leg kedua yang digelar di kandangnya sendiri untuk memastikan tiket ke final.

Jalannya Pertandingan

Braga memulai serangan di menit ketiga. Hugo Viana berganti lapangan permainan dari kanan ke kiri. Silvio menerima bola dan melepas tembakan dari jarak cukup jauh. Bola melebar ke pokok kiri atas gawang Benfica.

Delapan menit kemudian, Javi Garcia mengeksekusi tendangan bebas, bola masih dapat diselamatkan oleh Arthur. Namun bola lantas terlepas dari tangannya dan disambar saja oleh Oscar Cardozo.

Akan tetapi Benfica batal memiliki keunggulan ini. Wasit menganulir gol Cardozo karena sang pemain sudah lebih dahulu berada di dalam posisi offside.

Benfica kembali membangun serangan dari sisi kanan lapangan. Bola jatuh di kaki Javier Saviola dan dengan pergerakan apik ia lantas melepas sepakan dari pinggir kotak. Gol pun urung terjadi akibat cekatan Artur.

Di menit 31, Aimar menguasai bola di lapangan tengah. Ia melepas umpan terobosan kepada Cardozo yang lantas menembak. Bola masih melambung.

Peluang yang didapat Benfica empat menit menjelang jeda rontok ditangan Artur. Fabio Coentrao memotong dari sayap kiri sebelum mengumpan kepada Saviola di pinggir kotak dan diteruskan oleh Pablo Aimar.

Cardozo! Setelah lolos dari jebakan offside, ia berlari mengejar bola. Cardozo melewati seorang bek Braga dan melepas tembakan melengkung dan mengenai tiang Braga. 

Di injury time babak pertama, kerja sama Coentrao-Carlos Martins menghadirkan peluang lain buat Benfica. Coentrao mengirim bola ke area depan gawang yang kosong namun tak ada rekan yang menyambutnya. Benfica 0, Braga 0.

Tiga menit pasca restart Braga memperoleh peluang. Lima melepas tembakan menyilang ke depan yang tidak ditangkap Roberto dengan sempurna. Salino menyambar bola liar tapi kembali diselamatkan oleh Roberto.

Gol! Jardel membawa Benfica unggul 1-0 di menit 50. Maxi Pereira mengirim umpan silang dari sisi kanan yang disambut sundulan Cardozo, cuma membentur tiang. Bola rebound disambut Jardel.

Keunggulan Benfica hanya bertahan tiga menit saja. Braga menyamakan kedudukan dari tendangan bebas yang diteruskan dengan sundulan oleh Vandinho.

Di menit 59 pendukung Benfica bersorak gembira. Cardozo gantian mencatatkan namanya di papan skor usai tembakannya sukses bersrang di pojok kanan atas gawang Artur.

Benfica amat bernafsu untuk menambah golnya. Namun hingga 20 menit laga berlangsung, tim tuan rumah belum sanggup untuk memecah kebuntuan.

Justru Braga balik mengancam di menit 81. Heading Pereira jatuh di kaki Lima dan menggiringnya hingga pinggir kotak penalti dan menembak. Bola masih mengarap tepat kepada Roberto.

Benfica merespon dua menit kemudian. Diawali dari sepak pojok, Saviola meyambut bola dengan tendangan voli. Masih terlalu tinggi dari mistar.




Susunan Pemain:
BENFICA: Roberto, Luisao, Javi Garcia, Oscar Cardozo, Pablo Aimar, Maxi Pereira, Carlos Martins (Francos Jara 64'), Fabio Coentrao, Cesar Peixoto (Nicolas Gaitan 65'), Javier Saviola (Airton 85'), and Jardel

BRAGA: Artur, Alberto Rodriguez, Paulao, Miguel Garcia, Lima (Kaka 84'), Albert Meyong, Leandro Salino, Silvio, Alan, Hugo Viana (Mossoro 62'), Vandinho.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons