selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Sabtu, 30 April 2011

Atasi Spurs, Chelsea Kini Cuma Tertinggal Tiga Angka



AFP/Olly Greenwood Chelsea berhasil memangkas jaraknya dari Manchester United jadi cuma tiga angka. Ini dicapai setelah The Blues mengatasi perlawanan ketat Tottenham Hotspur 2-1.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/4/2011), Chelsea tertinggal terlebih dahulu akibat gol Sandro. Namun 'Si Biru' membalikkan skor lewat gol Frank Lampard dan Salomon Kalou.

Hasil ini membuat koleksi angka Chelsea jadi 70 dari 35 pertandingan. The Blues tertinggal tiga angka dari MU yang baru akan bermain menghadapi Arsenal hari Minggu (1/5).

Jalannya pertandingan
Chelsea sudah sangat dekat dengan gol pembuka pada menit 13. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Didier Drogba dari jarak 25-an meter melabrak mistar gawang Spurs.

Namun enam menit kemudian justru Spurs yang berhasil membuka skor. Adalah Sandro yang sukses membobol gawang Chelsea dengan tendangan voli keras dari luar kotak penalti.

Pada menit 23, Chelsea nyaris membalas. Dari sebuah tendangan sudut, bola ditanduk oleh Michael Essien yang tak terjaga. Namun kiper Spurs, Heurelho Gomes, dengan jitu menepisnya.

Di menit 44, Chelsea akhirnya mendapatkan gol balasan lewat sebuah proses yang kontroversial. Bola sepakan Lampard yang seharusnya mudah ditangkap lepas dari pelukan Gomes dan bergulir ke garis gawang.

Gomes segera mengejarnya dan menangkap dengan tangan kanan. Wasit Andre Marriner, atas pendapat hakim garis, kemudian mengesahkan gol tersebut meski para pemain Spurs protes keras.

Dalam tayangan lambat, terlihat bahwa bola belum sepenuhnya melewati garis gawang saat tangan kanan Gomes menghentikan si kulit bundar. Walau begitu, gol itu tetap dihitung dan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Chelsea tetap tampil menyerang di babak kedua. Pada menit 54, tendangan deras Drogba bisa ditepis Gomes, bola muntah gagal diantisipasi oleh Fernando Torres dan selamatlah gawang Spurs.

Kegigihan Chelsea menemui hasil pada menit 88. Dari aksi Drogba di dalam kotak penalti, bola ditendang dengan kaki kiri tetapi terlalu lemah. Kalou kemudian menyontek bola itu masuk gawang Gomes.

Hingga waktu yang ada habis, tidak ada gol tambahan dan Chelsea tetap berhak atas kemenangan 2-1.

Susunan pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Essien (Ramires 57), Mikel, Lampard, Malouda (Anelka 73), Torres (Kalou 62), Drogba

Spurs: Gomes, Corluka (Pienaar 78), Kaboul, Dawson Gallas, Lennon, Sandro, Modric Bale, Van der Vaart (Jenas 85), Pavlyuchenko (Defoe 58)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons