selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Selasa, 26 April 2011

Jelang Schalke vs MU - Suka Duka 'Setan Merah' di Tanah Jerman



Getty/Lars Baron-Manchester United akan menghadapi tuan rumah Schalke 04 di leg 1 semifinal Liga Champions. Bagaimana kiprah 'Setan Merah' bila bertarung di tanah Jerman? Ini jawabannya.

Stadion Veltins Arena, Rabu (27/4/2011) dinihari WIB, akan jadi arena pertarungan antara Schalke vs MU. Sebuah duel yang menarik mengingat Schalke selalu menang di kandang sedangkan MU belum pernah kalah.

MU memang belum pernah menghadapi Schalke. Tetapi, MU sudah sering bertemu tim asal Jerman dan hasil yang mereka petik di tanah Bavaria relatif bervariasi. Inilah catatan yang dikutip dari BBC Sports.

Ada tiga tim besar Jerman yang pernah dihadapi MU. Mereka adalah Borussia Dortmund, Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen. Sembilan kali bertarung melawan tiga klub itu, MU menang dua kali, kalah tiga kali dan empat kali seri.

Satu kemenangan MU di kandang Dortmund pada Piala Fairs tahun 1964 di mana The Red Devils menang telak 6-1. Kemenangan kedua dipetik dengan skor 2-1 di markas Leverkusen.

Dari tiga kekalahan, satu diderita dari Dortmund (0-1 di Liga Champions 96-97) dan dua di tangan Bayern (1-2 di Liga Champions 00-01 dan 1-2 di perempatfinal Liga Champions musim lalu).

Empat hasil seri masing-masing terjadi pada duel vs Bayern dua kali (2-2 di Liga Champions 98-99, 1-1 di Liga Champions 01-02), sekali vs Leverkusen (1-1 di Liga Champions 01-02) dan sekali vs Dortmund (0-0 di Piala Champions 56-57).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons