selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Selasa, 26 April 2011

Jelang Schalke vs MU - Jangan Tepikan Giggsy



Getty ImagesUsia Ryan Giggs memang sudah 37 tahun, tapi perannya untuk Manchester United masih ada. Jika melihat catatan yang dibuatnya belakangan, Giggsy belum pantas untuk ditepikan.

Giggs punya peran penting dalam kelolosan United ke babak semifinal Liga Champions. Pada dua laga melawan Chelsea di perempatfinal, ia memang tak mencetak gol. Tapi, ingat bahwa dialah yang mencetak assist untuk 'Setan Merah' dalam dua laga melawan Chelsea.

Assist pertama diberikannya untuk Wayne Rooney pada laga di Stamford Bridge. Sedangkan dua lainnya ia berikan untuk Javier Hernandez dan Park Ji-Sung pada laga di Old Trafford.

Catatan lainnya, Giggs adalah pemberi assist untuk empat gol terakhir United di Liga Champions. 

Respek pun hadir dari veteran lainnya, Raul Gonzalez. Bahkan, bomber Schalke itu sampai ingin bertukar jersey dengan The Welsh Wizard seusai laga.

"Bagi Giggs, bermain di level seperti ini pada usia 37 tahun sangatlah luar biasa. Saya ingin bertukar kaos dengan Ryan Giggs setelah pertandingan. Akan menjadi kebanggaan tersendiri bisa memiliki kaosnya," ujar Raul seperti dilansir Herald Sun.

Giggs dan Raul adalah dua pesepakbola yang tercatat dengan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions saat ini. Jika Giggs sudah menorehkan 134 penampilan, maka Raul sudah mencatat 142 penampilan.

Satu-satunya pesepakbola yang berada di atas Giggs, selain Raul, adalah Paolo Maldini yang memiliki catatan 139 pertandingan. Namun, Maldini sudah pensiun dan catatannya dipastikan sudah berhenti.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons