selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Rabu, 27 April 2011

Rooney Masih Terus Mencari Maaf



Getty ImagesMasih ingat cerita Wayne Rooney yang mengancam ingin hengkang dari Manchester United? Sang bomber rupanya masih merasa bersalah dan oleh karenanya masih terus mencari maaf dari para pendukung 'Setan Merah'.

Alasan Rooney meminta hengkang sederhana saja: United dianggapnya tak punya skuad yang cukup mumpuni untuk mendapatkan trofi. Ia juga tak puas dengan transfer United yang tak membeli pemain-pemain kelas bintang.

Cerita itu selesai setelah Rooney akhirnya membubuhkan perpanjangan kontrak plus mendapatkan kenaikan gaji. Pada akhirnya, pendapat Rooney bisa jadi tak benar jika melihat di mana The Red Devils sekarang.

Skuad arahan Sir Alex Ferguson itu kini berada di ambang melaju ke final Liga Champions serta berada di trek yang tepat untuk mendapatkan trofi Premier League. Artinya skuad United cukup kompetitif, meski terbilang tidak mewah.

"Saya sudah membuat kesalahan," aku Rooney kepada Guardian.

"Anda tahu, ketika saya melihat ke belakang lagi, saya akan mengatakannya, seberapa salahkah saya? Saya bersedia mengakuinya. Saya sudah meminta maaf dan sejak saat itu saya selalu mencoba untuk membuktikan diri lagi kepada para fans. Saya merasa, saya sedang melakukannya sekarang."

Rooney sudah mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan sejak awal tahun 2011. Ia memang tak mencetak gol sebanyak musim lalu, namun perannya dalam mencari bola dan menyumbang assist patut diacungi jempol.

Guardian juga menganalisis bahwa Rooney telah membentuk duet yang mematikan bersama Javier 'Chicharito' Hernandez. Ketika Rooney turun ke lapangan tengah untuk mencari bola, Chicharito dengan cepat melesat ke depan untuk mencari ruang dan menerima bola operan dari Rooney.

Tipe creator-quick man seperti inilah yang kemudian membuat barisan pertahanan lawan menyulitkan menjaga Rooney atau Chicharito. Memilih menjaga Rooney berarti membuat garis pertahanan naik, dan membiarkan Chicharito memiliki banyak ruang. Memilih bertahan lebih dalam dan mengawal Chicharito berarti memberikan ruang besar untuk Rooney berkreasi atau melepaskan sepakan dari luar kotak penalti--yang mana dia sangat ahli dalam melakukannya.

"Saya sangat senang dengan performa saya sat ini dan saya berterimakasih para fans mendukung saya selama proses permintaan transfer itu."

"Saya harap, saya bisa membalas dukungan fans sekarang. Saya merasa benar dengan memutuskan untuk tinggal. Akan menjadi akhir musim yang indah apabila kami bisa melaju ke Wembley dan memenangi final serta menjuarai liga," harap Rooney.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons