selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Senin, 25 April 2011

Jelang Schalke vs MU - Raul vs Chicharito, Siapa Lebih Tajam?



 Usia mereka terpaut 11 tahun, yang satu adalah veteran Liga Champions sementara yang satunya adalah debutan. Raul Gonzalez Blanco dan Javier 'Chicharito' Hernandez Balcazar, siapa lebih tajam ketika tim masing-masing bentrok?

Sebagai catatan, Raul dan Chicharito adalah pendulang gol terbanyak untuk klub masing-masing, Schalke dan Manchester United, di kancah Liga Champions musim ini. Raul sudah mencetak lima gol, sedangkan Chicharito empat.

Dua gol terakhir Raul tercipta di babak perempatfinal, satu ketika Die Knappen bertandang ke markas Inter Milan, yang lainnya ketika Schalke bertindak menjadi tuan rumah. Bisa dibilang, bomber 33 tahun ini adalah aktor penting kelolosan Schalke ke semifinal.

Chicharito, 22 tahun, memang hanya mencetak satu gol di babak perempatfinal lalu. Tapi, ingatlah bahwa sejak fase knock-out dimulai, ia tak pernah absen mencetak gol di tiap babak. Pada babak 16 besar, ia menyumbang dua gol untuk The Red Devils.

Dari catatan selama ini, Raul jelas lebih unggul dari Chicharito. Mantan penyerang Real Madrid ini sudah 142 kali tampil di Liga Champions dan menorehkan 71 gol di kompetisi tersebut. Kedua catatan itu menempatkan Raul sebagai salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di LC dan memegang rekor pencetak gol terbanyak--membuatnya layak dilabeli 'Tuan Liga Champions'.

Sedangkan Chicharito? Ini adalah musim pertamanya bermain di Liga Champions. Tapi, melihat performanya yang sudah mencetak empat gol itu, tak heran jika Sir Alex Ferguson terus-terusan mempercayainya tampil di starting XI. Akhir pekan kemarin, gol tunggalnya juga membuat United mengamankan tiga poin--ketika mereka menundukkan Everton 1-0.

Catatan lainnya, musim ini Raul sudah bermain sebanyak 897 menit dengan hasil lima gol tersebut. Sedangkan Chicharito baru 387 menit.

Siapa lebih tajam? Edwin Van der Sar telah memperingatkan barisan bek di depannya untuk tidak meremehkan Raul. Namun, ingat juga, hal serupa bisa terjadi pada Manuel Neuer di sisi seberang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons