selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Senin, 25 April 2011

Jelang Schalke vs MU - 'Tekanan Ada pada MU'



Getty Images Pelatih Schalke 04 Ralf Rangnick tidak risau meski timnya dianggap underdog ketika menghadapi Manchester United. Menurut Rangnick, meski lawan menyandang status unggulan, tekanan justru ada pada MU.

Schalke dan MU akan bertarung di semifinal Liga Champions. Wakil Bundesliga mendapat giliran sebagai tuan rumah leg I yang berlangsung Rabu (27/4/2011) dinihari WIB.

Bursa taruhan menempatkan "Setan Merah" sebagai unggulan dalam laga nanti. Konsekuensinya, The Royal Blues bakal menjadi underdog. 

Kondisi ini tidak membuat risau pelatih Schalke Ralf Rangnick. Ia bahkan menyebut bahwa dalam laga nanti, tekanan lebih mengarah kepada anak buah Sir Alex Ferguson. 

"Dari kedua tim, kami menanggung tekanan lebih sedikit. Pengalaman kami mungkin memang tidak sebanyak MU, namun kami memiliki rasa lapar dan semangat," ujar Rangnick dilansir dari BBC. 

Penampilan yang ditunjukkan Raul Gonzalez dkk saat menyingkirkan juara bertahan Inter Milan di babak sebelumnya diharapkan menjadi modal baik untuk menghadapi semifinal. 

"Menghadapi Inter, kami menebus fakta bahwa kami minim pengalaman dengan rsa antusias, komitmen, dan disiplin. Apakah kami bisa mengulanginya di laga di depan pendukung sendiri dan di Old Trafford, itu semua bergantung pada kami sendiri," lugas Rangnick. 

Suksesor Felix Magath itu menambah motivasi anak buahnya dengan mengatakan: "Ini merupakan pertandignan penting bagi kami semua. Di waktu mendatang, siapa yang bisa tahu berapa banyak dari kami yang akan berada di posisi ini (semifinal Liga Champions) lagi?" 

Rangnick mengatakan bahwa laga leg I yang digelar di kandang sendiri harus dimanfaatkan sepenuhnya oleh Schalke. "Sebab MU meruapakan tim yang sangat terorganisir. Hasil positif mungkin bisa memberi kami kesempatan di leg kedua," pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons