selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Rabu, 27 April 2011

Empat Terusir di Empat El Clasico



AFP/Dani Pozo El Clasico memang selalu diliputi suasana panas dan emosi menggelegak akibat tensi tinggi persaingan Real Madrid dan Barcelona. Alhasil, ada empat pemain dikartu merah di empat El Clasico musim ini.

Sebagai dua klub terbaik Spanyol, Madrid dan Barca memang selalu bersaing keras. Pertemuan antara kedua klub di lapangan selalu ditunggu-tunggu dan tak jarang pertandingan pun jadi sedikit tegang.

Panasnya El Clasico sudah tercermin di pertemuan pertama di Camp Nou, 29 November 2010. Di penghujung laga, saat Barca sudah unggul 5-0, Madrid kehilangan Sergio Ramos yang dikartu merah akibat menekel Lionel Messi.

Satu lagi pemain Madrid terusir saat El Clasico kedua berlangsung di Santiago Bernabeu, 17 April 2011. Saat itu, sang pesakitan adalah bek Madrid, Raul Albiol, yang dikartu merah di menit 51. Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Duel El Clasico ketiga yang berlangsung di final Copa del Rey di Valencia pun tak luput dari kartu merah. Kali itu pelakunya adalah gelandang Madrid Angel di Maria yang mendapat acungan tarjeta roja dari wasit di menit terakhir babak kedua perpanjangan waktu. Madrid saat itu menang 1-0 dan keluar sebagai jawara.

Kartu merah teraktual dari El Clasico diberikan kepada Pepe, juga dari Madrid, akibat melanggar Dani Alves di menit 61. Bermain dengan 10 orang, Madrid akhirnya takluk 0-2 dari Barca dalam duel pertama semifinal Liga Champions itu.

Selain kartu merah buat pemain di lapangan, duel El Clasico jilid keempat yang berlangsung Kamis (28/4/2011) dinihari WIB itu, juga menghasilkan dua kartu merah lagi.

Kartu merah diberikan kepada kiper cadangan Barcelona, Jose Pinto, saat pemain dari kedua kesebelasan masuk ruang ganti untuk istirahat babak pertama. Pinto dikartu merah akibat mendorong pemain Madrid.

Selain itu, pelatih Madrid, Jose Mourinho, juga turut menjadi pesakitan akibat mendapat kartu merah karena memprotes kartu merah Pepe. Alhasil, di sisa waktu pertandingan, Mourinho harus menyaksikan dari bangku penonton.

Pada 3 Mei mendatang, El Clasico jilid kelima alias terakhir musim ini akan digelar di kandang Barca. Melihat yang sudah terjadi, bukan tidak mungkin akan lahir kartu merah lagi di laga itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons