selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Sabtu, 30 April 2011

Bagai 'Pengganti' Gol di Piala Dunia



AFP/Olly GreenwoodFrank Lampard menjadi pusat kontroversi ketika bola tendangannya disahkan sebagai gol kendati belum melewati garis. Ini menjadi semacam 'pengganti' dari peristiwa serupa di Piala Dunia 2010.

Kontroversi tersebut terjadi di menit terakhir babak pertama pertandingan antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/4/2011).

Tendangan Lampard kelihatannya akan mudah dijinakkan kiper Spurs, Heuerelho Gomes. Tapi secara mengejutkan bola lepas dari peluka Gomes dan bergulir ke garis gawang Spurs.

Gomes segera mengejar dan menangkap bola dengan tangan kanannya. Dalam tayang ulang televisi terlihat kalau belum seluruh bagian bola melewati garis gawang. Namun wasit, dengan mendengar pendapat hakim garis, mengesahkannya jadi gol.

Gol ke gawang Spurs itu adalah kebalikan yang sempurna dari kejadian di perdelapanfinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, tendangan Lampard yang justru jatuh beberapa centimeter di belakang garis gawang Jerman malah tidak diakui wasit.

"Gol yang tadi memang belum melewati garis gawang. Saya pernah mengalami kejadian yang sama di musim panas lalu (di Piala Dunia). Jadi saya senang, tapi itu adalah kesialan buat Spurs," aku Lampard di SkySports usai pertandingan.

Dengan kemenangan atas Spurs, maka kini Chelsea merapatkan jaraknya dari Manchester United jadi hanya tiga poin saja. Alhasil, kans The Blues jadi juara Liga Inggris pun masih sangat terbuka.

"Kami terus berjuang hingga akhir. Kami pernah beberapa bulan terpuruk dan terpeleset. Tapi hari ini kami memperlihatkan karakter. Kami layak menang hari ini," tukas gelandang timnas Inggris itu.

"Mereka (MU) memegang kendali dan semua tergantung mereka. Tapi bila mereka terpeleset, maka kami ada di posisi di mana kami harus mencoba dan merebutnya," tegas Lampard.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons