selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Kamis, 28 April 2011

'Si Naga' Enggan Jumawa



AFP/Javier Soriano Porto dengan gemilang melumat Villarreal lewat skor 5-1 di leg I Semifinal Liga Europa. Meski hasil itu menguntungkan The Dragons, namun Andre Villas Boas meminta anak asuhnya tetap konsentrasi menatap duel kedua.

Dalam laga yang dihelat di Do Dragao Stadium, Jumat (29/4/2011) dinihari WIB, Porto kesulitan menjebol gawang Villarreal di babak pertama. Malah mereka harus tertinggal lebih dulu akibat gol Cani jelang turun minum.

Namun di babak kedua wakil Portugal itu mengamuk dan menjebol lima kali gawang Diego Lopez. Empat gol disumbangkan strikernya Radamel Falcao dan sisanya dihasilkan Fredy Guarin.

Sebuah penampilan gemilang diperlihatkan Porto dalam tiga laga terakhirnya, di mana mereka mampu menciptakan 15 gol! 

Juara Piala UEFA 2003 ini pun sukses meraih 13 kemenangan di kompetisi Eropa dalam semusim. Sebuah rekor yang hanya pernah dicapai Barcelona pada musim 2002/2003 menurut catatan InfoStradaLive.

Selain itu tentunya kemenangan ini kian mendekatkan Porto ke babak final, karena mereka tinggal bermain aman dan lepas pada leg kedua di El Madrigal pekan depan.

Akan tetapi Boas mengingatkan pada para pemainnya agar mewaspadai Villarreal karena segala kemungkinan masih bisa terjadi. Ia pun turut memuji penampilan luar biasa Falcao pada laga itu.

"Saya meminta pada tim saya untuk tidak jumawa walaupun kemenangan empat gol ini semakin medekatkan ke final," tutur Villas di situs resmi UEFA.

"Ini adalah langkah awal yang bagus ke final. Mencetak 15 gol dalam tiga laga terakhir adalah karena talenta para pemain," sambungnya.

"Falcao luar biasa dan juga para pemain lain di tim ini. Namun walaupun dia adalah striker fantastis namun saya harus garis bawahi jika ini adalah performa keseluruhan tim," tutup pelatih 33 tahun itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons