selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Minggu, 01 Mei 2011

Tiga Kartu Merah, Roma Atasi Bari



Getty ImagesRoma mengatasi tuan rumah Bari 3-2. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion San Nicola ini diwarnai tiga kartu merah, dua di antaranya untuk Giallorossi.

Laga Bari kontra Roma di Stadion San Nicola, Senin (2/5/2011) dinihari WIB berkesudahan 3-2. Bari sempat dua kali unggul 1-0 lewat Simone Bentovoglio dan 2-1 berkat gol Erik Huseklepp. 

Namun begitu Francesco Totti selalu berhasil mencetak gol penyama. Kemenangan tim tamu dipastikan oleh pemain pengganti Aleandro Rosi di masa injury time babak kedua. 

Pertandingan diwarnai tiga kartu merah, masing-masing untuk Daniele De Rossi dan Simone Perrotta (Roma), serta Kamil Glik (Bari). 

Skor seri membuat koleksi poin Il Lupi menjadi 59 dan berada di possi kelima klasemen sementara. Seperti dilansir dari situs resmi Seri A (www.legaseriea.it), poin Roma sama dengan yang dimiliki Udinese, namun secara head to head, Roma lebih unggul dari Udinese. Tim ibukota Italia dua kali mengalahkan I Zebrette musim ini, masing-masing dengan skor 2-0 (20/11/2010) dan 2-1 (9/4/2011).
 
Sedangkan koleksi nilai Bari tetap 22 dan berada di dasar klasemen sementara. I Galletti sendiri sebelumnya sudah dipastikan degradasi. 

Jalannya Pertandingan 

Bari membuka skor di menit ke-25 melalui penalti Simone Bentivoglio. Sebelumnya sepakan 12 pas diberikan setlah bek Roma Juan handsball di kotak terlarang. 

Lima ment berselang, AS Roma berhasil mencetak gol penyama. Tendangan bebas Francesco Totti menembus gawang yang dijaga Jean Francois Gillet. 

Setelah membuat kedudukan imbang, Roma lebih intens menekan. Namun justru Bari yang berhasil kembali unggul tiga menit menuju jeda. Gol bagi tim berjuluk I Galletti hadir setelah umpan silang Jamie Romero Gomez berhasil ditanduk Erik Huseklepp. 

Roma harus bermain 10 orang usai Daniele De Rossi menerima kartu merah, sebagai hukuman akibat aksinya yang menyikut wajah Simone Bentivoglio. 

Kiper Bari Gillet menggagalkan serangan Roma yang datang lewat sepakan Totti dari luar kotak penalti di menit ke-54. 

Roma mendapatkan hadiah penalti di menit ke-56 usai Juan dilanggar Alesandro Parisi. Totti yang tampil sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi 2-2. Gillet sudah bergerak ke arah yang benar. Namun usaha kiper asal Belgia itu masih kalah cepat dari tendangan Totti. 

Tuan rumah selanjutnya dua kali hampir menjebol gawang Roma. Yang pertama saat Juan hampir membuat gol bunuh diri. Usahanya mencegah bola silang yang dilancarkan pemain Bari, mengarah ke gawang sendiri. Beruntung bagi Il Lupi, bola masih membentur gawang. 

Berikutnya sepakan dari luar kotak penalti yang dilancarkan Bentivoglio masih di samping kiri gawang yang dijaga Alexander Doni. 

Roma kembali mendapatkan penalti di menit ke-78 setelah Kamil Glik melanggar Marco Borriello. Pelanggaran ini juga berbuah kartu merah bagi bek Bari tersebut. Totti kembali menjadi ekeskutor. Namun kali ini sepakan kapten Il Lupi itu masih membentur tiang gawang. 

Kedua tim saling melancarkan tekanan di sisa waktu. Peluang Roma lewat sepakan Marco Cassetti di empat menit menuju peluit panjang, masih belum berhasil menjebol gawang Bari. 

Mistar gawang menggagalkan peluang Bari yang diciptakan oleh Abdelkader Ghezzal di menit terakhir pertandingan. 

Kartu merah kembali hadir dari saku wasit, kini ditujukan kepada Simone Perrotta yang melanggar Andrea Masiello. 

Gol! Di masa injury time, Roma berhasil menjebol gawang Bari melalui pemain pengganti Aleandro Rosi. Gol ini berawal dari umpan silang John Arne Riise dari sisi kiri, bola kemudian ditanduk oleh Borriello. Bola mengenai Rosi dan menembus gawang tim tuan rumah. 

Susunan Pemain

Bari: Gillet; Glik, Belmonte, Parisi, Masiello, Donati (Ghezzal 72), Gazzi, Kopunek, Bentivoglio, Huseklepp (M.Rossi 82), Gomez (Alvarez 72)

AS Roma: Doni; Juan, Burdisso, Riise, Cassetti (Rosi 88), De Rossi, Pizzaro, Vucinic (Taddei 53), Menez (Borriello 46), Totti, Perrotta

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons