selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Minggu, 08 Mei 2011

Dapat Dua Gelar pun Fergie Takkan Pensiun Tahun ini



(AFP/Andrew Yates)Entah apa yang menjadi ukuran kapan Sir Alex Ferguson akan pensiun sebagai pelatih. Ia memastikan akan tetap menukangi Manchester United sekalipun dapat dua gelar di musim ini.

Sudah hampir satu dekade sejak Fergie pertama kali mencetuskan keinginan mundur di tahun 2002, tapi ia kemudian berubah pikiran dan hingga kini masih berada di tempatnya. Sejak itu berkali-kali pula ia "ditagih" bilamana benar-benar akan menyudahi karirnya sebagai manajer.

Musim ini MU berpeluang besar melewati Liverpool untuk memegang rekor 19 kali juara Liga Inggris. Fergie juga punya kans meraih titel ketiganya di Liga Champions, apabila timnya mampu mengalahkan Barcelona di final 28 Mei.

Apabila MU menang, maka Fergie akan menyamai rekor Bob Paisley yang saat ini merupakan pelatih satu-satunya yang pernah memenangi kejuaraan Eropa sebanyak tiga kali. Paisley melakukannya untuk Liverpool di tahun 1977, 1978, dan 1981. Adapun Fergie meraihnya di tahun 1999 dan 2008.

Menjelang pertandingan timnya melawan Chelsea malam ini, wartawan menyinggung lagi soal kemungkinan Fergie pensiun dalam kondisi puncak apabila musim ini "Setan Merah" bisa menjadi double winners.

"Apakah kita akan membahas ini lagi?" tanya balik sang manajer. "Saya akan ada di sini musim depan."

"Pasti akan ada satu hal untuk membuat saya benar-benar pensiun, dan jika itu ada, saya pasti tak tahu karena saya pernah mencoba itu dan hasilnya malah berantakan," sambungnya, seperti dilansir Reuters.

Pria Skotlandia kelahiran 31 Desember 1941 itu sudah menangani Manchester United sejak 1986 dan sudah memiliki semua piala besar yang ada di level klub.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons