selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Minggu, 01 Mei 2011

Atasi West Ham, City Mantap di Posisi Empat



Man City vs West Ham (Reuters) Manchester City memantapkan posisinya di urutan empat klasemen sementara, berkat kemenangan 2-1 atas tamunya West Ham United dalam laga di City of Manchester, Minggu (1/5/2011) malam WIB.

Manchester City membuka skor di menit ke-11 melalui Nigel De Jong. Berawal dari sepak pojok untuk City, bola gagal dibuang dengan sempurna oleh Kolarov. De Jong langsung menyambar bola yang datang kepadanya dan sepakannya berhasil menembus gawang yang dijaga Robert Green.

City menambah gol ketika pertandingan berjalan seperempat jam. Usai bertukar umpan dengan David Silva, Pablo Zabaleta kemudian berlari ke kotak penalti dan kemudian mengirim umpan ke arah tengah. Lars Jacobsen yang mencoba memotong datangnya bola justru membobol gawang sendiri. 

Peluang The Hammers datang di menit ke-31 saat Robbie Keane yang lolos jebakan off-side menerobos ke kotak penalti. Kiper City Joe Hart yang bergerak menutup ruang gerak Keane berhasil menggagalkan kans tim tamu. 

Demba Ba memperkecil ketinggalan West Ham lewat golnya menit ke-33. Berawal dari bola yang diumpan dari sebelah kiri ke kotak penalti, bola kemudian ditanduk oleh Keane. Joleon Lescott gagal mengantisipasi dengan baik datangnya si kulit bundar dan hal itu bisa dimanfaatkan Ba untuk menjebol gawang yang dijaga Hart. 

City memiliki dua peluang matang di menit ke-54. Tendangan Mario Balotelli usai menerima umpan David Silva masih mengenai mistar. Bola rebound disambut Yaya Toure, namun masih bisa dihentikan Green.

Kans bagi tuan rumah kembali hadir menit ke-62. David Silva lolos jebakan off-side. Di kotak penalti, Silva yang ruang tembaknya berhasil ditutup oleh Green, kemudian mengoper ke arah Balotelli. Striker Italia itu melepas tembakan yang masih bisa dihalau James Tomkins. 

Anak buah Roberto Mancini terus mengurung pertahanan tim besutan Avram Grant. Sepakan David Silva di menit ke-84 sempat mengenai gelandang West Ham Jonathan Spector. Bola yang mengarah ke gawang The Hammers bisa ditepis Green.

Tambahan tiga poin membuat City memantapkan posisinya di urutan keempat klasemen sementara dengan poin 62 atau unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan lima. Ada pun bagi West Ham, kekalahan ini membuat mereka tetap tertanam di dasar klasemen sementara dengan nilai 32. 

Susunan Pemain

Man.City: Hart; Lescott, Kompany, Kolarov, Zabaleta, Barry (Dzeko 73), De Jong (Milner 46), Toure, David Silva, A.Johnson, Balotelli (Vieira 85)

West Ham: Green; Upson (Da Costa 25), Tomkins, Gabbidon, Jacbosen, Hitzlsperger, Spector, Boa Morte (Obinna 78), Sears, Keane (Cole 65), Ba

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons