selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Selasa, 03 Mei 2011

Barca Ungguli Madrid Dalam Urusan ke Final



AFP/Siu WuReal Madrid boleh jadi tim spanyol paling banyak mengoleksi trofi Liga Champions. Namun dalam urusan masuk ke final kompetisi Eropa, Barcelona berada di depan mereka.

Dikutip dari InfoStradaLive, Madrid jadi tim yang paling sering menjejak partai final kompetisi Eropa yakni 16 kali. Rinciannya adalah 12 kali di Piala/Liga Champions dengan rincian sembilan kali juara dan tiga kali runner up.

Sementara lima lainnya diraih dua kali di Piala UEFA di mana mereka menjuarai kedua-duanya, tahun 1985 dan 1986. Dua final lainnya di Piala Winners hanya bisa jadi finalis.

Sebelum partai leg kedua semifinal Liga Champions 2011, Rabu (4/5/2011) dinihari WIB, Barca sudah menyamai rekor rivalnya tersebut dalam urusan ke partai puncak kompetisi Eropa.

Namun dengan kemenangan agregat 3-1 di dua laga semifinal, maka Barca kini selangkah di depan El Real dengan 17 kali ke partai final Eropa.

Rinciannya enam kali ke final Champions dengan tiga kali jadi juara dan tiga kali runner up. Enam kali final Piala Winners dengan empat kali jadi juara serta dua kali finalis.

Empat sisanya diraih di Piala Fairs di mana mereka menjuarainya sebanyak tiga kali dan jadi runner up.

Dari 16 kali masuk final Eropa, Madrid merebut 11 trofi. Sementara Barca selisih satu trofi yakni 10 buah. Akankah El Barca di Wembley 28 Mei mendatang bisa menyamai pencapaian Los Blancos?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons