selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Minggu, 01 Mei 2011

Jelang Liga Champions - Madrid Coba Ulang Memori 2001/2002



AFP/Francisco Paso Real Madrid harus mengalahkan Barcelona di Camp Nou untuk lolos ke final Liga Champions. Los Merengues mencoba mengulang memori musim 2001/2002, di mana mereka pernah melakukan hal tersebut.

Pada babak semifinal Liga Champions 2001/2002, Madrid bertemu Barca. Leg pertama digelar di Camp Nou, 23 April 2002. Madrid yang saat itu dilatih Vicente del Bosque menang dengan skor 2-0 berkat gol Zinedine Zidane dan Steve McManaman.

Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, 1 Mei 2002, kedua tim bermain imbang 1-1. Madrid sempat unggul lewat Raul Gonzalez, namun gol bunuh diri Ivan Helguera membatalkan kemenangan Los Blancos.

Dengan demikian, Madrid lolos ke final dengan kemenangan agegat 3-1. Pada partai puncak di Glasgow, mereka keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1.

Kemenangan di Camp Nou sembilan tahun lalu itulah yang coba diulang oleh anak buah Jose Mourinho. Meski menang 2-0 belum akan meloloskan mereka, setidaknya mereka berusaha memaksakan babak extra time.

"Semua sepakat bahwa itu sulit, tapi tak ada yang berhenti berharap. Satu-satunya perbedaan dengan situasi sembilan tahun lalu adalah bahwa laga di Barcelona jadi leg pertama semifinal, sedangkan tahun ini jadi leg kedua," demikian tulis Madrid di situs resminya.

Foto: Duel Michel Salgado dan Marc Overmars di Camp Nou, 23 April 2002. Madrid menang 2-0. (AFP)

2 komentar:

Bintang mengatakan...

trimakasih lek infonya

Bintang mengatakan...

seng akeh nak golek berita

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons