selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Selasa, 03 Mei 2011

Pep Minta El Barca Langsung Fokus ke Liga



AFP/Lluis Gene Keberhasil melaju ke final Liga Champions rupanya tak ingin dirayakan terlalu lama oleh Pep Guardiola. Pep pun lantas meminta Barcelona langsung konsentrasi ke La Liga di mana Espanyol menunggu akhir pekan ini.

Hasil seri 1-1 di leg kedua Semifinal, Rabu (4/5/2011) sudah cukup memberikan tiket ke Wembley 28 Mei esok untuk Barca. Anak-anak Catalan unggul agregat 3-1 setelah menang 2-0 di leg pertama.

Final ketiga dalam enam tahun terakhir dan yang ke-17 di kompetisi Eropa sepanjang sejarah Barca. Tentunya ini kian menegaskan mereka adalah klub terbaik di dunia saat ini.

Sebuah kebanggaan serta rasa puas hadir di benak Pep yang untuk kedua kalinya berhasil melajukan timnya ke final. Kini titel Liga Champions kedua dalam karir kepelatihannya pun menunggu di depan.

Namun Pep tak ingin terlarut lama dalam euforia tersebut. Baginya Barca masih punya tugas lain yakni merebut titel La Liga. Dengan empat laga tersisa, Los Cules butuh empat poin lagi untuk memastikan trofi ke-20 mereka.

Akhir pekan ini mereka akan melakoni Derby Catalan kontra Espanyol. Bukan laga yang mudah mengingat tim sekotanya itu pun punya misi lolos ke Eropa musim depan.

"Momen yang hebat untuk klub ini. Liga Champions selalu ditentukan banyak hal. Namun kompetisi Liga memberikan banyak krebilitas untuk anda dan kami masih butuh empat poin lagi," ungkap Pep di AS.

"Saya bangga kepada para pemain. 20 hari terakhir sangatlah intens dan tekanan pun begitu besar. Seperti yang diduga, Madrid adalah lawan tangguh. Mereka klub hebat, mereka punya kekuatan dan uang yang hebat serta sembilan titel Liga Champions," sambungnya.

"Kini kami harus fokus untuk laga Espanyol besok. Tim yang selalu menyulitkan dan kami akan mencoba memenanginya," tuntas Pep.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons