selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Selasa, 03 Mei 2011

Diimbangi Madrid 1-1, Barca Lolos ke Final



(AFP/Siu Wu)Barcelona memang hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di babak semifinal leg II. Tapi hasil ini sudah cukup meloloskan El Barca ke babak final dengan unggul agregat 3-1.

Bertanding di Camp Nou, Rabu (4/5/2011) dinihari WIB, Barca secara keseluruhan tampil mendominasi pertandingan. Namun hingga babak pertama skor masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Madrid justru kecolongan gol yang berhasil ciptakan Pedro Rodriguez di menit 54. Akan tetapi keunggulan itu hanya bertahan sebentar karena Marcelo menyamakan kedudukan dan skor imbang bertahan hingga laga usai.

Eric Abidal membuat penampilan perdananya usai menjalani pemulihan akibat penyakit tumor liver. Ia masuk menggantikan Carles Puyol di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini praktis membawa Barca ke partai final yang akan digelar di Wembley akhir bulan ini. Barca berpeluang bersua dengan Manchester United yang berhasil memenangi semifinal leg I kontra Schalke 04.

Jalannya Pertandingan
Real Madrid langsung menekan sejak awal. Marcelo melakukan pergerakan berbahaya dengan meyisir sisi kiri lapangan namun masih dapat dipatahkan barisan pertahanan Barcelona.

Barca melakukan serangan balik melalui Andres Iniesta di menit tujuh. Tembakannya dari luar kotak penalti melenceng jauh dari gawang yang dikawal Iker Casillas.

Sergio Busquets! Di menit 22, Busquet yang berada di tengah kotak penalti menyambut bola sepak pojok dengan sundulan. Iker Casillas masih tangkas menangkap bola.

Tidak sampai 10 menit kemudian, Barca kembali menyerang. Setelah menerima umpan David Villa, Lionel Messi melepas tembakan dari luar kotak penalti namun masih bisa diatasi oleh Casillas.

Serangan Barca meluncur deras ke jantung pertahanan Madrid melalui Messi, Villa dan Pedro tak berapa lama kemudian. Casillas kembali jadi pahlawan tim tamu.

Di menit 39, Ronaldo mencoba melakukan serangan balasan. Namun sebelum menembak, bola yang digiring pesepakbola Portugal itu langsung diamankan oleh Victor Valdes.

Sebelum kickoff babak kedua, terjadi insiden kecil dimana seorang penonton berlari masuk ke lapangan. Namun sejumlah stewards berhasil mengejarkan dan mengamankannya.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung membangun serangan. Ronaldo yang tengah membawa bola dijatuhkan Gerard Pique tapi ia kemudian menimpa Busquets. 

Bola jatuh ke kaki Gonzalo Higuain yang menjebol gawang Barca. Gol dianulir karena lebih dulu terjadi pelanggaran tersebut.

Gol! Di menit 54, Barcelona memimpin 1-0 lewat gol yang diciptakan Pedro. Gol lahir dari umpan terobosan Iniesta yang diterima Pedro dari tengah kotak dan dengan sekali sentuhan striker Spanyol itu menjebol gawang Casillas. 

Barca kini unggul agregat gol 3-0. Semakin berat buat Madrid yang harus dapat menang 4-0 jika ingin lolos ke final yang digelar di Wembley.

Keunggulan itu cuma bertahan 10 menit saja. Madrid sukses menyamakan skor sekaligus menghidupkan harapannya dengan gol dari Marcelo yang memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Angel Di Maria yang mengenai tiang.

Madrid yang kini butuh dua gol untuk lolos ke babak berikutnya mencoba untuk lebih agresif. Beberapa serangan yang dibangun belum cukup untuk membuat Valdes kerepotan.

Hingga sembilan menit waktu normal pertandingan skor masih sama kuat 1-1. Madrid butuh keajaiban untuk dapat membalikkan keadaan.

Messi kembali melahirkan peluang di menit 88. Ia mengekseskusi tembakan bebas yang masih mengarah tepat ke tangkapan Casillas.


Susunan Pemain:
BARCELONA: Valdes; Alves Pique Mascherano Puyol (Abidal 90'), Xavi Busquets Iniesta; Villa (Keita 74'), Messi, Pedro (Affelay 90+2)

MADRID: Casillas, Arbeloa, Carvalho, Albiol, Marcelo, L. Diarra, Alonso, Kaka (Oezil 60'), Di Maria, Ronaldo, Higuain (Adebayor 55')

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons