selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Minggu, 01 Mei 2011

Jelang Liga Champions - The Royal Blues Butuh Keajaiban



Getty Images/Jamie McDonald Schalke 04 harus berjuang sangat keras untuk bisa menang di kandang Manchester United. The Royal Blues pun butuh keajaiban agar bisa membalikkan keadaan dan lolos ke final Liga Champions.

Schalke menelan kekalahan 0-2 dari MU di leg pertama semifinal di Veltins-Arena. Dengan demikian, untuk lolos ke final, Raul Gonzalez dkk. butuh kemenangan minimal 3-0 di leg kedua yang akan digelar di Old Trafford, Kamis (5/5/2011) dinihari WIB.

Berikut data dan fakta duel tersebut, seperti diwartakan oleh Reuters:

* MU cuma kalah sekali dalam 31 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions. 'Setan Merah' juga tak pernah kalah lebih dari satu gol di Old Trafford di kompetisi yang sama dalam 85 pertandingan.

* Meski MU empat kali disingkirkan klub Jerman dalam empat pertemuan di babak knockout Liga Champions, mereka tetap punya rekor yang cukup baik. Mereka cuma kalah dua kali dalam 13 pertandingan terakhirnya melawan klub Jerman dan memenangi lima dari enam duel terakhir.

* Gol MU selanjutnya akan jadi gol ke-300 mereka di Liga Champions, cuma kalah dari Real Madrid (312 gol) dan Barcelona (302). Duel lawan Schalke di Old Trafford akan jadi pertandingan ke-175 mereka di kompetisi ini.

* MU tengah menatap final ketiga mereka dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, mereka juga lolos ke final pada tahun 2008 dan 2009. The Red Devils selalu menang dalam empat laga terakhirnya di Liga Champions dan tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di kompetisi yang sama. Mereka cuma kebobolan tiga gol dalam 11 laga Liga Champions musim ini.

* Schalke, yang butuh keajaiban untuk lolos ke final Liga Champions pertama mereka, tak terkalahkan dalam empat laga tandang terakhir di Liga Champions. Mereka memenangi laga perempatfinal di Milan melawan Inter dengan skor 5-2, keajaiban yang mereka ciptakan sebelumnya.

* Schalke tak pernah menang dalam empat kunjungan sebelumnya ke Inggris dan selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam tiap laga. Mereka kalah 0-2 dari Chelsea di babak penyisihan Liga Champions tiga musim yang lalu, kalah 2-3 dari Arsenal di fase grup musim 2001/2002, dan kalah 1-5 dari Manchester City di semifinal Piala Winners 1970. Satu-satunya hasil positif adalah hasil imbang 2-2 lawan Wolverhampton Wanderers di Piala Eropa 1958/1959.

* Schalke akan sangat berharap kepada Raul Gonzalez. Striker 33 tahun ini akan melakoni laga ke-142-nya di Liga Champions dan memegang rekor 71 gol di kompetisi ini, dengan 66 di antaranya untuk Real Madrid. Namun, dia cuma sekali mencetak hat-trick dalam kompetisi ini, yakni saat Madrid menang 6-1 atas Ferencvaros, lebih dari 15 tahun yang lalu.

* Schalke tak pernah mencatat clean sheet dalam enam pertandingan terakhir di Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons