selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Minggu, 01 Mei 2011

Espanyol Tambah Kontrak Pochettino



M.Pochettino (Getty Images)Espanyol puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh pelatih Mauricio Pochettino. Klub berjuluk Los Periquitos itu pun menambah kontrak kerja entrenador asal Argentina tersebut hingga 2014.

September tahun lalu Pochettino menandatangani kontrak bersama Espanyol yang berdurasi hingga 30 Juni 2012. Tidak sampai satu tahun setelahnya, pelatih berusia 39 tahun tersebut kembali menandatangani kontrak baru yang membuat masa tugasnya bersama Espanyol menjadi bertambah lama. 

"RCD Espanyol dan Mauricio Pochettino telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pelatih hingga 30 Juni 2014. Beberapa bulan yang lalu, klub dan Pochettino memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga 2012. Kesepakatan itu telah diperkuat lewat kontrak baru ini," demikian keterangan klub yang bermarkas di Estadi Cornella-El Prat tersebut melalui situs resminya. 

Pengumuman tersebut disampaikan Espanyol pada hari Minggu (1/5/2011) waktu setemapt. Bersama Pochettino, klub yang berbasis di Barcelona itu juga memperpanjang kontrak direktur olahraga Ramon Planes dengan durasi yang sama. 

Keputusan Espanyol ini didasari oleh rasa puas mereka terhadap kinerja mantan pemain timnas Argentina itu, yang berhasil mengembangkan tim dengan materi pemain muda. 

"RCD Espanyol sangat bangga dengan kinerja pelatih terkait pemain muda yang diambil dari tim Espanyol dari level yang lebih rendah. Kesepakatan ini adalah hasil rasa puas klub terhadap hal tersebut."

"Pochettino bergabung ketika Espanyol tengah bertarung menghindari degradasi. Secara khusus dia telah memberikan ide bagi klub untuk berubah menjadi modern, serbaguna, dan multipurpose. Dia telah melakukannya." 

"Sejak dia bergabung, tim telah menjadi sangat reguler dan dia telah berani menggunakan pemain muda. Itu sebabnya klub selalu yakin bahwa konsolidasi dari proyek ini akan membawa klub terus berkembang secara konstan kepada hasil dari tim utama." 

Saat masih aktif bermain, Pochettino pernah membela Espanyol tahun 2004 hingga 2006. Kemudian setelah pensiun, ia menukangi Los Periquitos pada Januari 2009. Saat ini Ivan de La Pena dkk berada di papan tengah klasemen sementara La Liga 2010/2011

Salah satu hal yang patut dicatat dari Pochettino adalah ketika dia "menyingkirkan" ikon tim Raul Tamudo di musim 2009/2010, setelah sebelumnya dia terlibat perselisihan dengan striker asal Spanyol tersebut. Tamudo sendiri saat ini memperkuat Real Sociedad.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons