selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Selasa, 03 Mei 2011

Barca Kembali ke Tempat Spesial



Getty Images Lolosnya Barcelona ke final Liga Champions musim ini memunculkan kenangan manis untuk klub Catalan itu. Pasalnya Wembley yang akan dituju memang punya arti spesial.

Barca memastikan maju ke final Liga Champions usai di leg II semifinal kontra Real Madrid, Rabu (4/5/2011) dinihari WIB, bermain imbang 1-1. Barca melaju dengan agregat 3-1.

"Kami akan kembali ke Wembley, sebuah tempat yang sangat spesial untuk fans Barcelona. Ini adalah sebuah malam yang istimewa," tukas Presiden Barca Sandro Rossell di situs UEFA.

Ucapan Rossell itu merujuk pada kali pertama Barca sukses menggondol trofi Piala Champions/Liga Champions. Gelar perdana itu diukir pada tahun 1992 silam di Wembley.

Tentu saja Wembley yang kini akan didatangi sudah berbeda dengan yang dulu. Pada tahun 2002, stadion bersejarah di Inggris itu telah dirombak menjadi lebih modern.

Sebelum diubah seperti sekarang, Wembley dicatat situs Barca sudah lima kali menggelar partai final kompetisi ini, melahirkan lima pemenang berbeda: AC Milan, Manchester United, Ajax, Liverpool dan Barca.

Kini Barca masih menanti lawan di final, antara Manchester United atau Schalke. Tapi siapapun yang akan dihadapi, Barca jelas bertekad menang, sebuah hasil yang juga akan mengakhiri "hasil imbang" dalam rekor Barca di final. 

Sebelum musim ini, Barca sudah enam kali masuk final dengan catatan tiga kemenangan dan tiga kekalahan: Jadi juara pada 1992, 2006, 2009 dan cuma jadi finalis pada 1961, 1986, 1994.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons