selamat datang di meteor kazama, informasi sepak bola terkini

Minggu, 08 Mei 2011

Bali Devata Akhiri Puasa Kemenangan Berkat Perubahan Formasi



 Bali Devata berhasil mengakhiri puasa kemenangan setelah mengatasi Cendrawasih Papua 3-1. Kemenangan ini didapat berkat perubahan formasi yang dilakukan pelatih Willy Scheepers.

Bertanding di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Laskar Naga Banda menekuk tamunya 3-1 dalam laga yang berlangsung Minggu (8/5/2011) WITA. 

Ini merupakan kemenangan pertama yang diperoleh Bali Devata usai gagal meraih tiga poin di lima pertandingan sebelumnya. 

Bali Devata membuka skor melalui penalti Ilija Spasojevic di menit ke-53. Skor berubah menjadi 2-0 seperempat jam berselang, usai Armawan membobol gawang tim tamu. Dwi Arya menggenapi kemenangan tim asuhan Willy Scheepers itu berkat golnya menit ke-71. Tim tamu mencetak gol konsolasi tujuh menit menuju bubaran melalui Fred Agius. 

Kemenangan ini diperoleh berkat perubahan formasi yang diterapkan oleh pelatih Willy Schepers. "Di pertandingan ini kita pakai 4-4-2. Di babak pertama tim masih kelihatan kurang padu, namun banyak peluang," jelas manajer Bali Devata I Made Raymond saat dihubungi detikSport selepas pertandingan. 

"Seharusnya di babak pertama kami bisa unggul 5-0. Pemain kami Made Dwi Ary ada dua peluang emas namun gagal dimanfaatkan. Babak kedua baru bisa bagus," lanjut dia. 

Made Raymond menjelaskan bahwa di laga-laga sebelumnya Bali Devata biasa menggunakan formasi 3-4-3 atau 4-2-3-1. Skema 4-4-2 dicoba usai tim dari Pulau Dewata itu tak lagi diperkuat Ali Pahrizi yang keluar dari tim. 

Tambahan tiga poin membuat Bali Devata menduduki posisi enam klasemen sementara. Scheepers sendiri sebelumnya menargetkan tim asuhannya menutup putaran pertama dengan menduduki lima besar. 

Ketut Mahendra dkk. masih memiliki dua pertandingan lagi menuju akhir putaran pertama yakni away ke kandang Medan Bintang dan menjamu Aceh United. 

"Kita semua menargetkan bisa meraup enam poin yang ada. Intinya bila tim main tenang, mencari peluang, dan sabar, saya pikir target itu bisa terpenuhi. Mudah-mudahan tim tidak terlena dan bisa memaksimalkan peluang," tuntas Made Raymond. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons